Pantai Bandengan, Surga yang Berada di Utara Jawa


Halo sahabat travel

Pantai Bandengan merupakan salah satu pantai yang indah yang ada di Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang membuat kita ingin terus bermain dan menghabiskan waktu di pantai ini.

Mulai dari banyaknya pepohonan, ombak yang begitu indah, serta udara sepoi sepoi membuat pantai ini menjadi pantai yang memiliki keindahan yang lengkap, belum lagi pantai ini tidak kecil, melainkan panjang dan besar, sehingga saat pengunjung sedang ramai ramainya, pantai ini tetap terlihat indah.

Pantai ini sangatlah bersih, mulai dari sampah yang tidak berserakan, airnya pun bening, serta nyaman. Tempat parkir pun tersedia dan aman pastinya, di karenakan parkir berbayar yang dijaga oleh tukang parkir.
Pantai Bandengan yang ada di desa Bandengan, kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara Jawa ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pada musim liburan, pantai Bandengan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tirta Samudera atau Pantai Tirto Samudro yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran salah satu Pahlawan Nasional R.A. Kartini.
Pantai ini airnya jernih dan berpasir putih ini berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Jepara. Dahulu Pantai Bandengan ini dikelola warga sekitar, dan mulai tahun 1987 pengelolaannya di ambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Jepara dengan tetap memprioritaskan pemberdayaan masyarakat setempat. Pantai ini cocok untuk menjadi tempat wisata pantai seperti berenang, berperahu, bermain voli pantai atau sekadar bersepeda di pinggir pantai. (Sumber : Seputarsemarang.com)
Seperti kebanyakan pantai lain, pantai ini cocok dinikmati saat sunrise dan sunset, karena pantulan cahaya yang dipantulkan oleh air menambah keindahan pantai ini.

Bila pergi ke tempat ini tidak usah khawatir bila kelaperan, karena di sekitar pantai banyak sekali pedagang yang menjual makanan maupun minuman untuk melepas dahaga dan lapar.

Selain itu di sekitar pantai ini pun terdapat banyak sekali hotel dan villa untuk para wisatawan yang berkunjung ke pantai Bandnegan Jepara, So? kalian bisa menikmati pantai ini mulai dari sunrise hingga sunset.

Tunggu apalagi, Yuk ! Ke Jepara !


4 Responses to "Pantai Bandengan, Surga yang Berada di Utara Jawa"

  1. Aah ini Indah sekali pantainya. Mau kesana heheh. Dari Semarang berapa jam yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi senja mas, indah sekali pantainya. Waktu itu saya juga dari Semarang kok mas, sekitar 2 jam kalau naik motor, itu juga sambil berhenti-berhenti haha. Tapi terbayarkan dengan suasana dan pemandangannya :)

      Delete
  2. Wah pantai di Indonesia emang gak da duanya..
    Salah satunya pantai di jepara yang memiliki pemandangan sunset yg indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener banget mbak, sebenernya kalo pantai di Utara yang bagus jarang2, karena kebanyakan di Selatan haha. Makanya ini merupakan salah satu yang menarik

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel