Serunya Berburu Barang Antik Di Kota Lama Semarang


Halo sahabat travelling

Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah dan merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Siapa yang nggak tau sih? Hahaha

Tentunya kota Semarang harus memiliki banyak sekali tempat wisata, secara Semarang adalah salah satu kota yang memiliki penduduk terbanyak di Jawa Tengah. Penduduk di kota Semarang secara garis besar beragam, mulai dari penduduk Semarang asli, pendatang (mahasiswa dan pedagang) dan juga turis, sehingga banyak sekali kampus, serta tempat menginap di kota Semarang.

Untuk yang belum pernah ke Semarang atau sering ke Semarang atau bahkan orang Semarang, gue mau ngasih tau nih tempat wsiata yang cocok untuk dikunjungi malam hari, karena ditempat ini ramai setiap malamnya, karena banyak pedagang dan juga adanya taman disana. Selain itu yang membuat tempat ini unik adalah adanya paguyuban atau perkumpulan penjual barang barang antik, setiap hari. Oleh karena itu daya tarik tempat ini begitu besar. Tempat ini adalah KOTA LAMA SEMARANG 

Kota Lama Semarang adalah suatu kawasandi Semarang yang menjadi pusat perdagangan pada abad 19-20 . Pada masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, maka kawasan itu dibangun benteng, yang dinamai benteng Vijhoek. Untuk mempercepat jalur perhubungan antar ketiga pintu gerbang dibenteng itu maka dibuat jalan-jalan perhubungan, dengan jalan utamanya dinamai : Heeren Straat. Saat ini bernama Jl. Let Jen Soeprapto. Salah satu lokasi pintu benteng yang ada sampai saat ini adalah Jembatan Berok, yang disebut De Zuider Por. 
Kawasan Kota Lama Semarang disebut juga Outstadt. Luas kawasan ini sekitar 31 hektare. Dilihat dari kondisi geografi, nampak bahwa kawasan ini terpisah dengan daerah sekitarnya, sehingga nampak seperti kota tersendiri, sehingga mendapat julukan "Little Netherland". Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda lebih dari 2 abad, dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Di tempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kukuh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang. Bangunan di Kota Lama Semarang Secara umum memiliki karakter bangunan di wilayah ini mengikuti bangunan-bangunan di benua Eropa sekitar tahun 1700-an." (Sumber : Wikipedia)

Penjelasan dari gue dikit mengenai tempat ini sekarang, saat kalian masuk ke Kota Lama atau pusatnya, ada taman Sri Gunting yang siap menampung dan memanjakan kita semua, karena taman ini memiliki banyak penyinaran lampu yang memungkinkan kita tetap bisa berfoto foto ria di sekitar taman. Selain taman ada juga angkringan dan sejenisnya, tempat orang berjualan makanan, jadi ga perlu takut kelaperan kalo lagi nongkrong disini. Oiya, taman ini lebih bagus kalo dikunjungin malam hari, kenapa? soalnya disekitar taman banyak penjual barang antik atau barang lama, sehingga terasa banget kalo di datangi malam hari. Paguyuban penjual barang antik ini juga berjualan setiap harinya, sehingga kalian bisa berfoto foto dengan barang antik seperti sepeda ontel, lampu hias, guci tua dan lainnya.

Nah kurang lebihnya begitu mengenai Kota Lama Semarang, mau tau lebih lanjut? Yuk ! Wisata ke Semarang ! 

                                         

0 Response to "Serunya Berburu Barang Antik Di Kota Lama Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel