Mencoba Wisata Kuliner Perpaduan Semarang dan Tiongkok di Kampung Semawis Pecinan

Ramai nya Kampung Semawis Semarang
Halo sahabat Travelling

Semarang memang terkenal dengan berbagai macam kuliner, seperti Lumpia, Bandeng presto dll. Tidak salah bilamana banyak sekali tempat kuliner kuliner mulai dari kuliner khas Semarang maupun bukan

Selain kental dengan kuliner, Semarang juga kental dengan budaya China nya, karena masyarakat Semarang banyak yang keturunan China, sehingga banyaknya klenteng di Semarang pun menjadi salah satu sebabnya.

Semawis Pecinan sendiri merupakan kampung China yang dimana pada hari Jumat, Sabtu, Minggu menyuguhkan berbagai macam kuliner kuliner khas China maupun kuliner Indonesia yang dipadukan dengan kuliner China. Tidak hanya kuliner China saja, melainkan jajanan jajanan apa saja pun ada disini.
Digelar di Gang Warung, Pecinan, Kota Semarang, setiap akhir pekan (hari Jumat – Minggu) dari pukul 18.00 – 23.00 WIB, Pasar Semawis atau juga disebut dengan Waroeng Semawis, menyajikan aneka jajanan kuliner dengan konsep tenda tenda. Aneka makanan atau kiliner khas Semarang dengan mudah kita jumpai di sini. Gang Warung pada setiap gelaran ini, sengaja ditutup aksesnya untuk kendaraan, sehingga pengunjung jalan kaki di sepanjang area, dengan kendaraan diparkir di Beteng, Gang Pinggir, Gang Besen atau sekitar kawasan Pecinan. (Sumber : exploresemarang.com)
Uniknya adalah, tempat ini tidak hanya sebagai tempat makan saja, melainkan bisa untuk nongkrong, foto-foto, dan juga hanya sekedar jalan-jalan saja. Keunikan lain dari tempat ini adalah berada di dalam sebuah gang, jadi tidak terlalu luas, namun panjang, dari ujung sampai ujung kuliner/jajanan apapun tersedia disini. Karena pada dasarnya memang pecinan sebagai kampung orang China dahulu kala, namun semawis sendiri merupakan nama tempat untuk jajanan - jajanan tersebut.
Banyaknya pengunjung yang ingin berwisata kuliner
Untuk yang penasaran silahkan datang ke Semarang untuk menikmati jajanan/kuliner di Pecinan Semawis ini. Tetapi tetap diperhatikan ya, karena ada makanan yang mengandung babi ada juga yang halal. Tenang saja, sudah ada sticker di depan gerobak/tenda bila makanan tersebut mengandung babi, jadi jangan khuatir bagi orang orang yang tidak boleh memakan babi.

Penasaran kan seperti apa uniknya pecinan semawis ini? Yuk ! Ke Semarang ! 



4 Responses to "Mencoba Wisata Kuliner Perpaduan Semarang dan Tiongkok di Kampung Semawis Pecinan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel