Waduk Undip, Sebuah Tempat Wisata Tersembunyi di Semarang


Waduk Undip merupakan tempat baru yang dibangun sekitar tahun 2013, dan baru selesai sekitar tahun 2015. Waduk Undip sendiri dijadikan sebegai tempat wisata bagi warga sekitar undip maupun mahasiswa, guna melepas penat, ngobrol-ngobrol atau bahkan hanya sekedar memancing saja. Waduk Undip memiliki 2 waduk yang di pisah oleh sebuah jembatan, selain menyuguhkan pemandangan yang hening dan menyejukkan. Waduk Undip pun juga memiliki taman untuk bersantai -santaidan juga banyak tempat untuk foto foto di sekitar tempat tersebut.

Selain dijadikan sebagai waduk, warga sekitar memanfaatkan tempat ini guna membawa keluarga, dan mahasiswa membawa teman sejawat untuk menghabiskan waktu dan bercanda ria bersama. Waduk ini ramai pada jam 4-6 sore hari, karena pemandangan yang indah juga suasana yang tidak terlalu bising membuat waduk Undip dijadikan tempat yang cocok untuk lari sore, memancing, dah bahkan ber foto foto. Karena waduk ini menghubungkan antara perkampungan dan juga sekitar stadion Undip. Dekat dengan hutan Undip membuat tempat ini terlihat asri. Karena banyak pepohonon rindang di sekitar waduk ini.

Ada 2 buah waduk di Kota Semarang. Yang paling populer tentu adalah Waduk Jatibarang yang berada di Kecamatan Gunungpati / Mijen. Selain Jatibarang, ada satu lagi waduk, yaitu Waduk Pendidikan Diponegoro atau lebih sering disebut Waduk Undip, karena berada di area kampus Undip, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Mulai dibangun pada tahun 2013 dengan dana hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, waduk dengan luas daerah tangkapan air mencapai 10,24 kilometer persegi memiliki kedalaman sekitar 15 meter dan dapat menampung genangan air normal hingga 13.500 meter kubik. (Sumber : Seputarsemarang.com)


1 Response to "Waduk Undip, Sebuah Tempat Wisata Tersembunyi di Semarang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel