Meriahnya Semarang Night Carnival 2017


Halo sahabat traveller

Bagi warga kota Semarang tentunya sudah nggak asing lagi sama salah satu event akbar kota Semarang. Ya event tersebut adalah Semarang Night Carnival.

Semarang Night Carnival adalah selebrasi ulang tahun kota Semarang yang diselenggarakan tiap tahunnya. Parade kostum yang megah, diramaikan oleh lampion dan lampu-lampu yang berwarna-warni, menjadikan karnival ini menjadi begitu hidup. Turut hadir ikon masyarakat kota Semarang, Warak Ngendog; binatang imajiner yang melegenda di Semarang

Untuk menyambut event terbesar di kota Semarang ini pada bulan Mei nanti, sebelumnya aku ingin kasih tau nih event Semarang Night Carnival pada tahun 2017 lalu.

Semarang Night Carnival 2017 lalu diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2017, acara ini juga menjadi acara pendukung perayaan ulang tahun Kota Semarang ke-470. Agenda wisata yang juga turut menyukseskan program "Ayo Wisata ke Semarang" ini dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara. Di antaranya pameran kuliner, ikon kota, hingga flora dan fauna khas Semarang.Acara ini juga diselenggarakan sebagai wadah ekspresi sekaligus memamerkan kekayaan seni Kota Semarang. Bahkan juga menjembatani modernisasi dan seni budaya lokal.

Semarang Night Carnival 2017 tahun lalu benar benar meriah, parade kostum yang menghiasi jalan alan Pemuda sejauh 1,3 kilometer menuju Balai Kota dan Lawang Sewu. Pesta kembang api menjadi penutup ajang yang digelar untuk memperingati hari jadi Kota Semarang yang ke 470 tahun itu.
Tema yang diambil kali ini adalah "Paras Semarang" sehingga kostum yang ditampilkan dengan tema-tema khas Semarang cukup menarik. Penampilan hiburan lain seperti drumband dan tarian pun tidak kalah memukau penonton. Defile kostum megah membuat penonton dan wisatawan heboh. Dimulai dari Defile burung Blekok atau burung sejenis bangau yang bisa ditemui di Kota Semarang bagian atas. Kostumnya berwarna putih dan bersayap layaknya burung. Setelah burung Blekok, ada defile kembang sepatu, yaitu bunga khas Semarang berwarna merah.  
Kemudian ada defile kuliner dimana kostum ditempeli pernak-pernik berbentuk makanan khas Semarang yaitu Lunpia, Wingko Babat, Kue Ganjel Rel, Bandeng Presto, dan lainnya. Defile berikutnya yaitu lampion yang juga merupakan khas Semarang yang sekitar tahun 1942 bernama dian kurung. Kemeriahan juga dibawakan peserta dari mancanegara yang menampilkan budaya. (Sumber : news.detik.com)

Jadi kita semua pastinya udah nggak sabar sama kemeriahan Semarang Night Carnival 2018 nanti kan. Bagi kalian semua yang ingin berlibur di pertengahan tahun, bisa nih menjadi salah satu tujuan wisata kalian. Muterin kota Semarang sekalian meramaikan Semarang Night Carnival 2018. Oiya, utnuk bocoran dikit nih, di Semarang Night Carinval 2018 nanti ada tema kostum baru lho, kostum yang akan dipakai pada SNC yang akan digelar 5 Mei mendatang yaitu kupu-kupu, laut Semarang, artdeco Lawangsewu dan asam arang. Wah semakin ga sabar kan yaa

Tunggu apalagi, Yuk Wisata ke Semarang !

6 Responses to "Meriahnya Semarang Night Carnival 2017"

  1. semarang memang kota sejuta kenangan ,, buatku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh dalem banget nih gan kayaknya, memang Semarang penuh cerita hahaha

      Delete
  2. btw, kek nya gue blm pernah ke semarang, ini event tahunan kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan event setahun sekali, event ulang tahun semarang
      segera rencanakan gan ke Semarangnya hahaha

      Delete
  3. jadi pengen ke semarang nih kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo gan boleh, banyak event sama tempat wisata yang menarik disini

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel