Pantai Tirang Semarang yang Harus Dirawat dan Dikembangkan


Halo sahabat Traveller

Pantai memang menjadi destinasi terbaik untuk akhir pekan, baik bersama keluarga maupun teman sejawat. Dengan suasana pantai yang sejuk nan santai, tentunya kita dapat leluasa meluapkan beban pikirian kita, sehingga setelah liburan kita akan merasa siap untuk menjalani hari hari kedepan nya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku pada salah satu pantai-pantai di Semarang ini, pantai Tirang namanya. Pantai tirang merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh kota Semarang, namun ada hal yang berbeda dari pantai ini, yaitu pantai ini dinilai snagat kotor, bau dan juga banyak sampah.

Pantai tirang terletak di sebelah pantai maron, kalau mau melihat pantai maron, bisa melihat artikel saya yang lainnya tentang pantai maron, yaitu Sampah yang Menyelimuti Pantai Maron.

Kotornya pantai ini disebabkan karena sampah-sampah yang dibuang oleh masyarakat dari mulai hulu ke hilir. Mulai dari sampah plastik, limbah rumah tangga, dan juga botol bekas obat-obatan. Sampah-sampah yang ada tergolong sangat berbahaya untuk ekosistem pantainya sendiri. Karena pantai ini dekat dengan sungai, dan sungai nya tergolong kotor dan penuh sampah. Maka hal tersebut mempengaruhi air pantai yang ada disana. Yaitu warna yang tergolong hitam dan juga bau nya yang sangat menyengat.




Sebenarnya pantai-pantai di Semarang bisa dijadikan destinasi wisata bilamana dirawat dan dikembangkan dengan baik, dirawat oleh masyarakat dan dikembangkan oleh pemerintah. Karena sekarang Indonesia sedang mengusung tema pesona Indonesia dan mem "branding" pariwisata yang ada, seharusnya ada kesadaran baik dari masyarakat maupun pemerintah untuk menjaga harta yang diberikan oleh Tuhan tersebut.

Namun tentunya ini bukan menjadi alasan untuk tidak mengunjungi Kota Semarang, masih banyak kok wisata wisata di Semarang yang masih indah dan bagus bagus. Oleh karena itu, Yuk ! Ke Semarang !


0 Response to "Pantai Tirang Semarang yang Harus Dirawat dan Dikembangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel