Tebing Indah Yang Mengelilingi Wisata Curug Lawe Semarang !


Hallo teman-teman, bagaimana kabar nya? Semoga sehat selalu dan diberikan kesehatan untuk tetap liburan ya hahaha. Gimana liburannya akhir perkan ini dan sebelum sebelumnya? Sudah menyejukan pikiran dan hati?

Nah kali ini untuk menambah referensi wisata kalian, kami ingin memberi kalian informasi mengenai wisata Curug Lawe yang berada di Kabupaten Semarang. Sebelumnya sesuai namanya yaitu Curug Lawe, wisata ini merupakan wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Semarang, tepatnya di kawasan Gunung Ungaran.

Semarang sendiri merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang terletak di Jawa Tengah yang kaya dengan wisata alamnya, apalagi Kabupaten Semarang terutama Ungaran. Puluhan bahkan sampai ratusan wisata alam tersebar di tempat ini, yang paling banyak dikunjungi biasanya adalah wisata Air Terjun atau Curugnya, karena jumlahnya yang sangat banyak dan menyuguhkan pemandangan alam yang tiada duanya.

Salah satu Curug yang terkenal di Ungaran ini adalah Curug Lawe, Curug Lawe merupakan salah satu Curug primadona di Semarang, karena memang pada dasarnya kota Semarang yang panas dan cukup gerah, Curug bisa menjadi salah satu liburan pelepas penat di akhir pekan teman-teman semua.

Curug Lawe ini terletak tidak jauh dari pusat kota Semarang tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Untuk akses ke tempat ini cukup mudah, baik mengendari motor maupun mobil tetap bisa menjangkau tempat ini. Selain itu jalan menuju tempat ini juga sudah bagus lho teman-teman, jadi tidak ada hambatan untuk akses menuju Curug Lawe ini.

Namun, perjalanan menggunakan motor atau mobil hanya cukup sampai pintu gerbang nya saja ya teman-teman, karena perjalanan menuju Curug nya sendiri harus dilalui dengan berjalan kaki. Untuk track nya bisa dibilang cukup panjang namun medan yang dilalui tidak terlalu curam. Bisa dibilang untuk akses jalan ke curugnya sudah lumayan bagus. Tapi tetap saja, namanya juga wisata alam, kurang rasanya jika tidak melalui medan yang masih asri. Sehingga pengelola Curug Lawe hanya memngaspal sekitar 50% akses saja, beberapa medan lainnya tetap dibiarkan apa adanya.

Untuk perjalanan dari pintu gerbang ke Curugnya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam - 2 jam normal. Jadi disarankan untuk membawa persediaan air secukupnya ya.

Hal tersebut tentu saja bisa menguntungkan para pengunjung. Pasalnya selama perjalanan para wisatawan bisa berhenti sejenak guna mengabadikan momen di sekitar hutan. Apalagi ada banyak spot menarik yang bisa ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Disini terdapat salah satu spot yang bernama jembatan romantis. Jembatan ini adalah jembatan penghubung yang bisa membawa para wisatawan menuju ke air terjun.Jembatan ini letaknya berada di persimpangan antara 2 jalur. Yaitu jalur yang akan menuju ke Curug Lawe dan juga Curug Benowo. (JejakPiknik.com)
Bilamana sudah sampai ke Curug Lawe, pemandangan yang disuguhkan benar benar diluar dugaan kami, Curug yang begitu tinggi dan lebar ini menyambut dan memanjakan mata kami. Sehingga kami merasa perjalanan yang melelahkan tadi terbayar sudah saat melihat keindahan alam yang satu ini.

Yang membuatnya menarik adalah batu atau tebing yang mengelilingi Curug Lawe ini begitu menganggumkan, terlihat  seperti setengah lingkaran, karena pada dasarnya justru tebing-tebing ini lah yang membuat pesona Curug Lawe begitu terkenal.

Debit air Curug Lawe ini juga tergolong tinggi, dan air nya yang begitu dingin benar benar membuat tubuh ini rileks menikmati alam. Bongkahan bebatuan membuat wisata ini makin cantik saja. Suara yang dihasilkan dari pertemuan antara air dan bebatuan yang ada menambah kesan kagum kami terhadap Curug Lawe ini.

Untuk waktu yang tepat mengunjungi wisata Curug Lawe ini menurut kami adalah pagi dan sore hari, karena pada saat pagi udara yang ada disana sangat sejuk, sedangkan saat sore hari curug ini sudah mulai sepi pengunjung, tapi jangan sampai terlalu sore ya, karena jam 4 sore kalian sudah harus turun dari Curug ini, karena takutnya semakin sore, akses menuju jalan pulang terlihat gelap.

Tentunya ini menjadi pengalaman yang seru bagi kami, Curug primadona Kabupaten Semarang berhasil kami kunjungi, selanjutnya wisata apalagi ya? Oiya Jangan lupa, yuk, Ke Semarang !



0 Response to "Tebing Indah Yang Mengelilingi Wisata Curug Lawe Semarang !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel